Wahana Antariksa NASA Temukan Gerai Mixue di Pluto

Washington D.C., AS — Wahana penjelajah antariksa New Horizons milik NASA telah menemukan bukti keberadaan cabang waralaba es krim dan teh Mixue di planet kerdil (dwarf planet) Pluto, menurut juru bicara NASA.

Penemuan tersebut diumumkan pada acara konferensi pers yang diadakan di kantor pusat NASA di wilayah khusus Washington D.C., AS. Juru bicara NASA, Cassandra Singh, menyatakan:

“Minggu lalu, wahana antariksa kami New Horizons mengirimkan sejumlah foto dari permukaan planet Pluto sesuai protokol rutin. Di salah satu foto kami menyadari adanya bangunan berwarna merah yang terlihat familiar. Setelah penelitian lebih lanjut oleh tim riset kami yang didukung program identifikasi dengan intelegensia buatan mutakhir, kami telah mengonfirmasi keberadaan gerai waralaba Mixue di planet kerdil Pluto.”

Penemuan ini menggemparkan komunitas astronomi global. Pasalnya, gerai Mixue selama ini diketahui hanya berada di empat planet pertama di Bima Sakti.

“Setelah penemuan Mixue di planet Mars pada tahun 2018 silam, tidak ada wahana ataupun teleskop antariksa yang berhasil menemukan Mixue di planet lainnya. Penemuan Mixue di Pluto, yang berjarak 5,6 miliar dari Mars, membuktikan bahwa daya sebar Mixue ternyata jauh besar lebih dari yang diperkirakan sebelumnya,” ujar Prof. Dr. Indradi Siregar, M.Sc., guru besar bidang Astronomi dari Institut Teknologi Bandung.

Saat ini, NASA sedang mencoba menginisiasi kontak dengan cabang Mixue tersebut melalui pemesanan BOBA Sundae dan Hawaiian Fruit Tea.

“Kami berharap mendapat balasan dari cabang Mixue tersebut segera, karena voucher diskon punya saya cuma berlaku sampai akhir Desember 2022,” ujar Cassandra Singh.

(rak)

Leave a comment